Monday, June 10, 2019

Biodata Zanyn Malik


Image result for zayn malik biography

Zayn Malik adalah salah satu dari lima anggota One Direction, boy band Inggris-Irlandia yang telah menduduki puncak tangga lagu pop.
Ringkasan
Zayn Malik lahir pada 12 Januari 1993 di Bradford, Inggris, dari keluarga keturunan Inggris-Pakistan. Dia memiliki cinta awal untuk bernyanyi dan tampil, dan pada usia 17 dia berkompetisi di kompetisi televisi The X Factor. Dia bekerja sama dengan empat kontestan pria lainnya untuk membentuk babak grup One Direction, yang kemudian menjadi salah satu boy band paling populer dalam sejarah musik. Malik meninggalkan grup pada Maret 2015. Tahun berikutnya, ia merilis album solo pertamanya.

Masa Kecil dan Masa Sekolah
Image result for foto zayn malik kecil
Zayn Malik lahir Zain Javadd Malik pada 12 Januari 1993, di Bradford, sebuah kota yang terletak di county Yorkshire Barat di Inggris Utara. Dia adalah keturunan Inggris dan Pakistan. Ayahnya, Yaser Malik, adalah bahasa Inggris-Pakistan dan ibunya, Patricia (dikenal sebagai Tricia), adalah bahasa Inggris. Dia memiliki satu kakak perempuan, Doniya, dan dua adik perempuan, Waliyha dan Safaa. Keluarga Malik milik agama Islam.

Malik dibesarkan di East Bowling, yang terletak di sebelah selatan pusat kota Bradford. Dia bersekolah di Sekolah Dasar Bawah dan Sekolah Menengah Tong di Bradford. Sebagai seorang remaja ia mengambil kursus seni pertunjukan dan muncul di produksi sekolah.


'The X Factor'
Pada 2010, Malik yang berusia 17 tahun mengikuti audisi di Manchester untuk seri ketujuh kompetisi televisi realitas The X Factor. Ia menyanyikan "Let Me Love You" oleh vokalis rhythm-and-blues Mario sebagai lagu audisinya dan diterima ke babak berikutnya. Dia tersingkir sebelum putaran final kompetisi, tetapi hakim Nicole Scherzinger dan Simon Cowell mengelompokkannya dengan sesama pesaing Harry Styles, Niall Horan, Liam Payne dan Louis Tomlinson untuk membentuk babak baru untuk sisa pertunjukan.

Berperan sebagai One Direction, grup ini menjadi salah satu finalis paling populer di musim mereka di The X Factor. Mereka menyelesaikan kompetisi di tempat ketiga dan mereka segera menandatangani kontrak dengan label musik Syco dari Cowell.

Satu arah
One Direction menduduki puncak tangga lagu pop dengan single pertama mereka, "What Makes You Beautiful," ketika dirilis pada September 2011 di Inggris. Album debut mereka, Up All Night, adalah best-seller di Inggris dan Amerika Serikat pada tahun 2012. Malik melakukan tur secara luas dengan One Direction, bertemu penggemar wanita muda band di seluruh dunia.


Pada Maret 2015, Malik mengejutkan penggemar dengan keluar dari tur dunia grup. Seorang juru bicara untuk band tweeted bahwa "Zayn telah keluar karena stres dan sedang terbang kembali ke Inggris untuk memulihkan diri." Namun, pada 25 Maret, Malik mengumumkan bahwa ia meninggalkan One Direction untuk selamanya. Dalam sebuah pernyataan di Facebook, dia menulis "setelah lima tahun, saya merasa sekarang saatnya bagi saya untuk meninggalkan band. Saya ingin meminta maaf kepada penggemar jika saya mengecewakan siapa pun, tetapi saya harus lakukan apa yang terasa benar di hatiku. " Band ini memutuskan untuk melanjutkan tanpa Malik, meskipun anggota lainnya juga segera mengejar karier solo.


 

Karier solo
Tidak lama setelah meninggalkan One Direction, Malik meluncurkan karier musik solonya dengan versi demo "I Don't Mind," yang dibocorkan secara online oleh produser Naughty Boy. Single resmi segera menyusul, termasuk "Pillowtalk" dan "It's You." Kedua lagu ini ditampilkan di album pertamanya, Mind of Mine, yang debut pada Maret 2016.

Kencan dan Romansa
Sementara dengan One Direction, Malik dianggap sebagai "anak nakal" dari kelompok itu, karena perilakunya yang nakal, banyak tatonya dan rambutnya yang diwarnai seperti pompadour. Sejak pertama kali menjadi sorotan, ia berkencan dengan Geneva Lane, Rebecca Ferguson dan Perrie Edwards, semua mantan kontestan X-Factor.

Pada Agustus 2013, Malik bertunangan dengan Perrie Edwards, penyanyi dengan grup Little Mix. Pasangan itu putus dua tahun kemudian. Malik kemudian mulai menjalin hubungan dengan model Gigi Hadid pada akhir 2015, tetapi keduanya berhenti pada Maret 2018.

No comments:

Post a Comment